Minggu, 20 Desember 2015

Pengantar Bisnis - PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (Softskill)

PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR Tbk.
Sekilas Indofoood
       Dalam dua dekade terakhir, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood”) telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. Kini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, Indofood memperoleh manfaat dari ketangguhan model bisnisnya yang terdiri dari lima Kelompok Usaha Strategis (”Grup”) yang saling melengkapi.

Visi Misi dan Nilai
Visi   : Perusahaan Total Food Solutions
Misi :

  • Memberikan solusi atas kebutuhan pangan secara berkelanjutan
  • Senantiasa meningkatkan kompetensi karyawan, proses produksi dan teknologi kami
  • Memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan secara berkelanjutan
  • Meningkatkan stakeholders’ values secara berkesinambungan
  • Nilai :

    “Dengan disiplin sebagai falsafah hidup; Kami menjalankan usaha kami dengan menjunjung tinggi integritas; Kami menghargai seluruh pemangku kepentingan dan secara bersama-sama membangun kesatuan untuk mencapai keunggulan dan inovasi yang berkelanjutan.”

    Sistem Pemasaran
                   PT. Indofood menawarkan berbagai produk untuk ekspor seperti mi, makanan bayi, saus dan bumbu instan, tepung dan pasta, minyak dan lemak nabati dengan kualitas dan keunggulan rasa tingkat tinggi bagi konsumen. Semua produk indofood telah bersertifikat halal.
                 Divisi mie instan memproduksi dan memasarkan berbagai produk mi seperti bag noodles, cup noodles, mi telur dan bihun instan, serta merupakan salah satu produsen mi instan terbesar di dunia dengan kapasitas lebih dari 16 miliar bungkus per tahun. Portofolio merek yang beragam meliputi merek-merek seperti Indomie, Supermi, Sarimi, Sakura, Pop Mie, Pop Bihun dan Mi Telur Cap 3 Ayam, melayani semua segmen pasar.
              Divisi Makanan Ringan terdiri dari unit usaha makanan ringan dan biskuit. Unit usaha makanan ringan merupakan perusahaan patungan dengan PepsiCo yang memproduksi makanan ringan modern dan tradisional seperti keripik kentang, singkong dan tempe, kerupuk keriting, dan kerupuk udang serta extruded snack yang dipasarkan dengan merek-merek Chitato, Lays, Qtela, Cheetos dan JetZ yang memiliki posisi yang kuat di pasar.
               Divisi Penyedap Makanan memproduksi produk-produk kuliner bagi Grup Indofood dan perusahaan asosiasi, PT Nestlé Indofood Citarasa Indonesia (“NICI”), yang merupakan perusahaan patungan dengan Nestlé SA kecuali untuk produk dry-mix seasonings yang diproduksi sendiri oleh NICI. NICI memasarkan produk kuliner seperti kecap, saus sambal, saus tomat, bumbu instan dan kaldu dengan merek Indofood, Piring Lombok, Indofood Racik dan Maggi. Selain itu, Divisi ini juga menjalankan sendiri kegiatan produksi dan pemasaran sirup dengan merek Indofood Freiss.
                 Indofood menjalankan kegiatan penjualan dan pemasaran di pasar internasional, ke lebih dari 60 negara seperti Belanda, Korea Selatan, Cina, Filipina, Vietnam, Malaysia, Singapura, Timor Leste, Australia, Selandia Baru, Papua Nugini, Hong Kong, Yordania, Arab Saudi, dan Amerika SerikatDengan jaringan distribusi yang paling luas di Indonesia, Grup ini mendistribusikan hampir seluruh produk konsumen Indofood dan anak-anak perusahaannya.

    Sumber
    http://www.indofood.com/company/indofood-at-a-glance
    http://www.indofood.com/business/consumer-branded-products
    http://www.indofood.com/company/vision-mision-values

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar